Musik sebagai Terapi Relaksasi Otak dan Meditasi

Mataberita.com – Kurang lebih lima tahun belakangan ini, alunan music yang menyuguhkan suara-suara alam seperti ombak di pantai, nyanyian katak dan cengkerik di sawah, desir angin yang mengelus pepohonan, dan kicau burung-burung di pegunungan. Mulai digemari oleh masyarakat kita dewasa ini khususnya daerah-daerah perkotaan yang anggota masyarakatnya dihadapkan aktifitas yang padat, penuh dengan problem bahkan ditambah situasi lalu lintas jalan raya yang selalu macet membuat stress berkepanjangan.

Tahukah Agan, ternyata musik Relaksasi dan Meditasi di Negara lain sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat sana kurang lebih lima belas tahun yang lalu. Setelah film fenomenal The Secret masuk ke Indonesia, hukum The Law of Attraction membuat orang ingin tahu lebih jauh, ditambah hadirnya buku Quantum Ikhlas yang lebih powerfull menjabarkan tentang kekuatan alam bawah sadar ternyata bisa menarik apapun yang kita inginkan. Sekarang terapi penyembuhan melalui musik relaksasi dan meditasi belakangan ini sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat kita untuk terapi penyembuhan dan meningkatkan kualitas alam bawah sadar Anda

Manfaat Musik Relaksasi dan Meditasi

Berbagai riset terus dilakukan oleh Musik Relaksasi dan Meditasi untuk lebih memahami manfaat dan cara penggunaan yang lebih luas seperti dalam hal : Kesehatan, Relaksasi & Meditasi, Kesuksesan karier, Peningkatan kualitas spiritual, Kedamaian hati, Ketenangan pikiran, Meningkatakan kesadaran, Perubahan perilaku, Meningkatkan kreatifitas, Kecepatan berpikir, Problem solving, Menghilangkan stress, Fokus & konsentrasi, Belajar lebih cepat, Memperbaiki kualitas tidur, Meraih tujuan lebih cepat, Awet muda, Kondisi khusyu’, Sirkulasi darah lebih lancar, Lebih bertenaga

Musik Relaksasi dan Meditasi membantu Anda untuk mendapatkan gelombang otak yang tepat untuk setiap kegiatan yang ingin Anda tingkatkan kualitasnya. Dengan rutin mendengarkan Musik Relaksasi dan Meditasi Anda akan segera merasakan proses penyempurnaan kualitas hidup mulai terjadi di dalam diri Anda.

Musik Relaksasi dan Meditasi akan membantu Anda merasakan langsung perubahan gelombang otak dan gelombang jantung yang memudahkan Anda masuk ke dalam zona bawah-sadar yang ikhlas di dalam hati dan akan membawa Anda menuju kehidupan yang benar-benar berbeda yang diwarnai kesuksesan, ketenangan, kebahagiaan, dan kedekatan dengan Sang Pencipta.

Anda bisa memanfaatkan teknologi ini untuk berbagai kebutuhan anda seperti berdoa khusyuk, goal-setting, relaksasi, meditasi, belajar cepat, meningkatkan kreativitas, mengubah kebiasaan, meningkatkan intuisi, berhenti merokok, mudah tidur hingga membuat awet muda.

Terapi Musik

Umumnya, hampir setiap orang senang mendengarkan musik. Apalagi ketika sedang mengalami stres, musik bisa memberikan ketenangan dan perasaan lega. Karena secara psikis, musik juga bisa membuat seseorang merasa rileks. Dalam keadaan rileks, metabolisme tubuh bisa bekerja dengan lebih baik, sehingga sistem kekebalan tubuh pun menjadi lebih baik.

* Untuk mengatasi stres, sisihkan waktu Anda kurang lebih 20 menit saja. Pilih dan putarlah musik relaksasi yang Anda sukai, lalu berbaringlah dengan santai di dekat speaker. Atau, untuk menghindari gangguan, kenakan headphone agar perhatian Anda tetap terfokus pada musik tersebut. – download mp3 Musik Relaksasi

* Pilihan musik yang iramanya lambat (lebih lambat daripada detak jantung) biasanya lebih efektif untuk mengatasi stres. Namun jika Anda dalam keadaan lesu dan lelah serta ingin menjadi lebih bersemangat, pilihlah musik yang iramanya lebih cepat.
- download mp3 Bond – Victory

* Sambil menikmati alunan musik, bayangkan bahwa getarannya membasuh semua masalah yang membuat stres seharian ini. Perhatikan pernapasan. Biarkan napas semakin dalam, semakin lambat dan semakin teratur. Berkonsentrasilah pada keheningan diantara nada-nada musik agar semakin rileks.
- download mp3 Kitaro-The Light Of Spirit
- download mp3 Kitaro-Koi

* Jika tidak ingin berdiam diri, bisa berjalan-jalan santai sambil membawa walkman. Tarik dan buanglah napas seirama dengan musik. Biarkan musik membuat santai.
- download mp3 Enya – May it be

* Cobalah mendengarkan ‘musik’ alami, yaitu suara ombak di pantai, nyanyian katak dan cengkerik di sawah, desir angin yang mengelus pepohonan, dan kicau burung-burung di pegunungan. Ditanggung Anda akan rileks.
- download mp3 ombak laut, suara sungai lain, aliran air

Advertisement

Comments